This Time, I’ll Definitely Protect my Wife and Daughter! Bahasa Indonesia

This Time, I’ll Definitely Protect my Wife and Daughter! Bahasa Indonesia


Judul:Kondokoso,tsuma to musume o mamoru

Genre:Fantasy,romance

Author:YUI/サウスのサウス

Status: Completed (oneshot)

English:Wwraitai.co

Sinopsis:intinya pria yang dieksekusi balik kemasa lalu,buat nylametin anak Ama istrinya
______________

 
“Ini…” Aku sudah memeriksa kalender dan pemandangan sekitarnya beberapa kali sebelum berjalan ke cermin. Penampilanku sangat mengejutkanku.

"Aki yakin aku aya dieksekusi ... apa yang terjadi?" 
Ya, aku telah dieksekusi. Alasannya adalah putriku telah melakukan kejahatan terhadap wanita yang ditipu tunangannya – Yang Mulia, Putra Mahkota – sementara aku salah mengelola dana wilayahku dan mencuri dari kerajaan.

Tuduhan ini salah, tetapi pada saat aku menyadari apa yang telah terjadi, semuanya sudah terlambat.Setidaknya aku membantu putriku melarikan diri sebelum aku menaiki tangga ke tiang gantungan.

Semuanya telah diatur oleh mereka yang memusuhi rumah bangsawan kami. Aku benar-benar jatuh ke dalam perangkap mereka. Aku mati setelah menjadi terlalu puas diri.Bahkan putriku yang telah melarikan diri hanya bisa membenci mereka tanpa bantuan seumur hidupnya.

Namun, ketika Aku sadar kembali, Aku menemukan diriku di dalam tubuh seorang pria muda. Aku berada di sebuah ruangan yang sangat akrab dan seharusnya tidak ada lagi: kamar tidur masa kecilku. Tanggal di kalender memberi tahuku bahwa aku telah kembali ke dua puluh tahun yang lalu.

…Aku sekarang berumur sepuluh tahun.

Aku tidak bisa mengerti apa yang terjadi. Aku tercengang. Kemudian, seseorang mengetuk pintu sebelum masuk. Itu adalah orang yang bernostalgia, kepala pelayan kami sejak ayah mengelola rumah. "Selamat pagi tuan muda."

“ Jiiya*… apakah itu kamu?” 

(TN:*Semacam panggilan untuk orang tua)

“Ya, ini jiiya . Apakah ada masalah?"

“…Aku bermimpi aneh. Berapa umurku sekarang?”

“Itu tentu pertanyaan yang aneh.Tuan muda berusia sepuluh tahun tahun ini.”

“Ah…maaf, sepertinya aku masih mengantuk.” 
Aku menggelengkan kepala untuk menunjukkan kepadanya bahwa tidak ada yang salah.

Entah bagaimana, Aku tampaknya telah kembali ke masa lalu. Atau, apakah Aku hanya memiliki firasat tentang masa depan? Tidak, meskipun tampaknya sulit dipercaya, aku telah kembali ke masa lalu. Ingatanku tentang masa dewasa terlalu jelas untuk penjelasan lain.

Namun, kali ini…mungkin aku bisa menyelamatkan mereka.

Istri dan putriku tersayang.


Aku pernah menikah dua kali.

Pertama kali untuk tunanganku tercinta. Aku memujanya dan dia merasakan hal yang sama untukku.Namun, suatu hari, dalam perjalanan pulang dari pesta teh, keretanya diserang oleh pencuri dan dia terbunuh.

Meskipun mereka segera ditangkap dan dieksekusi, itu tidak membuatku keluar dari episode depresiku, yang berlangsung cukup lama.

Saat itu, putri kami berusia empat atau lima tahun. Aku ingin orang lain membimbingnya menggantikan posisi ibunya dan dengan bodohnya menyambut wanita lain ke rumah kami sebagai istriku.

Di sinilah kesalahanku dimulai.

Aku tidak tahu pada saat itu, tetapi istri baruku mulai melecehkan putriku atas nama pendidikan. Aku tidak menyadarinya karena aku membuat jarak antara dia dan aku. Ketika aku melihat putriku, yang semakin hari semakin mirip dengan ibunya… Mau tidak mau aku teringat akan istri tercintaku yang sudah meninggal.

Putriku selalu berperilaku baik di depanku dan sepertinya istri keduaku mengancam para pelayan, jadi tidak ada yang melaporkan pelecehan itu kepadaku.

Saat itu, kupikir semuanya baik-baik saja dan memberi tahu putriku tentang pertunangannya dengan Putra Mahkota. Dia memenuhi harapan orang-orang di sekitarnya dan dengan sempurna memperoleh kemampuan yang dibutuhkan untuk menjadi Ratu. Namun, aku tidak bisa jujur ​​dengan putriku, yang kematian ibunya telah membunuh sebagian dari hatiku sendiri.

Kemudian, suatu hari, aku mendengar desas-desus yang aneh.

Dikatakan bahwa Putra Mahkota mengabaikan tunangannya demi wanita biasa. Ketika aku pertama kali mendengarnya, aku tertawa sampai mendengus, tetapi kemudian ketika aku melihat ke dalamnya, desas-desus itu ternyata benar.

Yang lebih buruk adalah reputasi putriku, yang sebelumnya baik, telah menurun tajam. Ketika aku menyelidiki lebih lanjut, aku menemukan bahwa orang-orang dengan sengaja menyebarkan desas-desus bahwa putriku menindas wanita itu.

Penyelidikan mengungkapkan banyak hal yang mencurigakan.

Misalnya, karier dan hubungan sosial yang dimiliki wanita biasa memang aneh. Akhirnya, aku mengetahui – dari bawahanku yang lebih terampil – bahwa ketika dia lahir di kerajaan ini, dia kemungkinan besar berasal dari salah satu negara yang telah kami taklukkan sebelumnya.

Faktanya, wanita biasa itu memiliki lambang yang terukir di tubuhnya;bukti bahwa dia adalah anggota keluarga kerajaan negara yang jatuh itu.

Yang lebih mengejutkanku adalah koneksinya. Semua persahabatannya dengan orang-orang kuat; pangeran dan rombongan bangsawan muda.Selanjutnya, wanita itu mengadakan pertemuan rahasia dengan kepala keluarga, yang sangat memusuhi rumah bangsawan kami.

Gabungan, ini semua sangat tidak menyenangkan. Oleh karena itu, aku mencoba menanganinya sendiri, tetapi sudah terlambat. Putriku telah ditinggalkan oleh Putra Mahkota di suatu pesta malam dan dihukum karena menindas wanita biasa yang disukai oleh sang pangeran. Dia ditangkap, sementara pada saat yang sama aku dipenjara karena menyalahgunakan dana wilayahku.

Untungnya, para penjaga di penjara adalah bawahan setiaku, jadi aku membuat rencana untuk membebaskan putriku sementara aku bertindak sebagai umpan. Aku menyuruhnya kabur.

"Ayah!" Aku masih ingat ekspresinya saat itu; dia tampak sangat ketakutan.

Gadis yang kulihat dengan baik untuk pertama kalinya dalam waktu yang sangat lama ini telah menjadi wanita cantik yang mirip ibunya. Pada akhirnya, aku hanya bisa mengatakan kepadanya: “aku sangat menyesal tentang semuanya sampai sekarang. Aku akan baik-baik saja, putriku sayang.”

Melihat ekspresi patah hati putriku saat aku mengatakan itu…Aku hanya bisa tersenyum ketika dia akhirnya melarikan diri.

Aku lega bawahanku bisa menyelundupkannya keluar.

Silakan hidup.

Bahkan sekarang, aku tidak puas. Di saat-saat terakhir sebelum kematianku, aku hanya bisa menyesali bahwa aku tidak mencintainya dengan benar.

Setelah membuat keributan yang diperhitungkan untuk sementara waktu, aku ditangkap oleh beberapa penjaga penjara lainnya dan kembali ke selku. Aku hanya lega mendengar desas-desus bahwa putri aku telah melarikan diri.

Kemudian, beberapa saat kemudian, aku dieksekusi.


Kebencian dan penyesalan…aku hanya bisa berdoa untuk kebahagiaan putriku.

Aku telah kembali ke masa lalu dengan kenangan masa depanku.Delapan tahun telah berlalu sejak aku pertama kali bangun.

Aku dan istriku bisa menikah dengan aman. Pernikahan kedua ini terpatri dalam pikiranku lebih jelas daripada yang pertama.

Istriku dalam gaun putih, sumpah, ciuman ... semuanya tampak lebih jelas bagiku.

Kali ini aku akan melindungi mereka.

Istriku memegang tanganku saat aku mengucapkan sumpah. Matanya penuh belas kasihan. “Suamiku tersayang, ini akan baik-baik saja,” katanya kemudian. Hanya dengan kata-kata itu, sepertinya beban di pundakku telah hilang.

Dia mungkin telah melihat kegelisahanku dan karena itu menghiburku. Dia telah membawa cahaya dan kehangatan ke hatiku tanpa menyadarinya. Hatiku yang tegang menjadi rileks mendengar kata-katanya dan pada hari itu, aku jatuh cinta padanya lagi.


Kami memiliki seorang putri beberapa saat setelah kami menikah.Waktunya sama seperti sebelumnya, jadi aku sangat berterima kasih. Aku bertanya-tanya apakah anak kami akan berubah jika ada penyimpangan dalam timeline; aku khawatir putriku tidak akan lahir.

Untungnya dia. Sama seperti sebelumnya, kami menamainya 'Rosemary.'

Rose tumbuh dengan cepat. Di timeline terakhir, aku sangat sibuk dengan pekerjaan sehingga aku tidak bisa banyak melihatnya ketika dia masih kecil. Namun, kali ini, aku dengan putus asa menyelesaikan pekerjaan dan kembali ke mansion untuk menghabiskan waktu bersama istri dan Rose.

Aku dan istriku seperti pengantin baru yang abadi. Beberapa hari yang lalu, aku senang ketika dokter memberi tahuku bahwa kami akan memiliki anak kedua.

Semua orang senang memiliki anggota keluarga baru.

Ketika aku memberi tahu Rose bahwa dia akan segera menjadi kakak perempuan, dia – yang baru saja mulai berbicara – berkata, “Yay! Kaka prempua—!”

Aku dan istriku membelai kepalanya dengan penuh kasih.

Saat itulah roda nasib mulai berputar.

Suatu hari, ketika istriku – yang telah memasuki periode stabil dalam kehamilannya – mengatakan bahwa dia ingin menghadiri pesta teh di lingkungan itu, aku punya firasat buruk. Jadi, aku memberinya izin, tetapi hanya dengan syarat aku bisa mengikuti.

Putri kami juga menemaninya. Rose dapat diandalkan untuk usianya dan karena itu dalam posisi yang sempurna untuk memerintah istriku, yang kadang-kadang cukup eksentrik.

Kami menambah jumlah pengawal dalam perjalanan pulang dan menyuruh mereka menunggu.

Syukurlah, pesta telah berlangsung tanpa hambatan. Ketika istri dan anak perempuanku memutuskan untuk pulang, aku menemani mereka di kereta mereka. Ternyata firasat tidak menyenangkanku terbukti benar.

Kereta tiba-tiba berhenti dan bagian luar menjadi sangat bising. Aku mengatakan kepada keluargaku untuk menunggu di dalam dan mengunci pintu saat aku keluar.

Seperti yang diharapkan, itu adalah orang yang sama yang telah membunuh istriku di timeline sebelumnya. Namun, dengan pengawalan yang dikerahkan secara diam-diam, kualitas perlindungannya sangat berbeda. Mereka segera ditekan.

Salah satu pengawal mengikat pria yang tampaknya adalah bos kelompok itu. Dia membawanya ke arahku dan aku menyadari bahwa dia adalah orang yang sama yang kupukul dalam kemarahan selama persidangan. Dia adalah orang pertama yang dieksekusi.

Di garis waktu sebelumnya, kemarahanku menguasaiku dan aku membunuhnya tanpa bertanya dengan benar…

"Siapa yang mempekerjakanmu?"

“…”

“Baiklah, tetap diam. Aku akan mendengarkanmu perlahan di kemudian hari. Bawa mereka pergi.”Dengan kata-kata itu, para pencuri dibawa pergi.

Ketika aku kembali ke kereta, istri dan anak perempuanku dengan cemas menungguku. Untuk meredakan ketegangan mereka, aku dengan lembut tersenyum pada mereka.

"Suamiku tersayang, apakah semuanya baik-baik saja?"

"Tidak masalah. Semuanya telah diselesaikan. Sekarang, ayo pulang.”

"Ayah?"

“Tidak apa-apa Rose, jangan terlihat gelisah. Ayah akan melindungimu apa pun yang terjadi.”

Dia mengangguk polos pada pernyataanku - berteriak "Ya!" – dan aku bertanya-tanya apakah aku berhasil meredakan kekhawatirannya.

Istriku masih terlihat khawatir, tetapi terlihat santai ketika aku memegang tangannya dan tersenyum.

Dengan cara itu, tragedi pertama dapat dihindari. Yang mengatakan, itu mungkin serangan yang direncanakan. Mari kita mengendus organisasi yang bertanggung jawab.Dengan pemikiran ini, aku kembali ke rumah kami dengan keluargaku yang berharga.


Setelah sedikit kekerasan, para pencuri menjadi lebih jujur. Rupanya, permintaan itu dibuat oleh sebuah rumah yang memendam permusuhan terhadap keluarga kami.

Namun, aku sadar bahwa sekelompok preman tidak akan dipercaya di pengadilan. Tidak ada cukup bukti. Jadi, untuk saat ini, aku menyerahkan mereka kepada pasukan kerajaan, meminta hukuman mereka dan penyelidikan menyeluruh.

Kemudian, aku memerintahkan bawahanku untuk mencari tahu kelemahan rumah itu. Berkat individu-individu yang luar biasa ini, informasi dikumpulkan dengan cepat.Sejujurnya, aku kagum dengan tingkat informasi yang mereka dapat kumpulkan.

Pada awalnya, aku berpikir untuk mengambil salah satu anggota keluarga tercinta sebagai balas dendam. Kemudian aku menyadari bahwa itu akan membuatku sama dengan orang lain, jadi aku meninggalkan rute ini. Sebaliknya, aku memutuskan untuk menghancurkan kedudukan mereka dengan menuduh mereka melakukan penipuan, tetapi Aku menunda hukuman mereka untuk sementara waktu.

Alasannya adalah karena putriku baru saja terpilih sebagai calon permaisuri Putra Mahkota. Ini karena – setidaknya saat ini – hanya ada satu keluarga yang menyeimbangkan kekuatan keluarga kerajaan dan memiliki seorang putri dengan usia yang tepat.

Tak perlu dikatakan bahwa aku menolak pada awalnya, tetapi akhirnya aku tidak punya pilihan selain menerima karena Raja begitu gigih. Namun, aku telah menambahkan beberapa kondisi.

Pertama, hubungan antara Rose dan Pangeran akan tetap seperti 'kandidat' tunangan dan pertunangan mereka hanya akan berlanjut jika tidak ada pihak yang menemukan seseorang yang mereka cintai sebelum lulus dari akademi.

Kedua, jika salah satu orang menemukan seseorang yang mereka sukai tetapi mencoba memutuskan pertunangan melalui metode yang tidak masuk akal, maka tindakan yang tepat akan diambil.

Anehnya, Raja menyetujui hal ini.

Sejujurnya, aku tidak ingin memberikan rose kesayanganku kepada Pangeran bodoh itu. Tapi mau bagaimana lagi, karena aku perlu garis waktu ini setidaknya agak mirip dengan ingatanku untuk membalas dendam yang tepat.

Namun, aku tegas dalam memberi tahu Rose bahwa dia hanyalah 'kandidat' permaisuri dan bahwa jika dia memiliki seseorang yang dia sukai maka dia bisa memberi tahuku.

Pangeran sepertinya percaya bahwa Rose adalah tunangan resminya, tapi aku tidak terlalu peduli dengan kesalahpahamannya. Aku membiarkannya sendiri untuk saat ini karena itu akan nyaman untuk rencanaku.

Yah, itu masih paling ideal jika Pangeran memutuskan untuk tidak melakukan apa-apa, tetapi ternyata, nasibnya tidak dapat dihindari.


Sudah lama sejak Rose mulai menghadiri akademi. Sebagai orang tua, aku kesepian, tetapi aku masih memiliki putra dan putri yang lebih muda. (Meskipun aku masih bertanya-tanya kapan Rose akan pulang.)

Suatu hari, aku menerima pesan dari bawahan yang diam-diam kujadikan pengawal Rose. Dia melaporkan kepadaku bahwa Pangeran menghabiskan waktu dengan seorang wanita biasa.

Ketika aku mendengar ini, aku segera meminta audiensi dengan Raja dan melaporkan masalah ini. Dia berkeringat dingin dan mencoba menghentikanku, tapi janji tetaplah janji.

Rose juga tidak terlalu menyukai Pangeran, jadi tidak apa-apa.

Pada akhirnya, Raja berkata dia akan menunda masalah itu, sehingga hari itu berakhir dengan mencuci. Setelah itu, aku meminta audiensi beberapa kali tanpa mendapat tanggapan.Kemudian, hari pesta malam yang keji telah tiba.

Saat kami memasuki venue – aku sedang mengawal Rose – semua mata langsung tertuju pada kami. Nah, tunangannya, Pangeran, telah meninggalkannya sendirian dan mengantar wanita lain, jadi tentu saja orang akan penasaran.

Setelah beberapa saat, Pangeran membuat pernyataan yang sama seperti timeline sebelumnya.

“Rose, aku memutuskan pertunanganku denganmu! Kau selalu menggertak Marie! Aku akan mengekspos kejahatan ini!”

Tempat itu beramai-ramai mendengar kata-kata Pangeran.

Ketika aku diam-diam melihat individu tertentu – salah satu orang yang memusuhi keluargaku dan pelaku malam ini – mereka tersenyum melihat situasinya. Melihat itu, aku tersenyum dalam hati.

Sekarang, mari kita selesaikan ini!

“Yang Mulia, mohon tunggu sebentar.aku ingin mendengar lebih banyak tentang cerita itu.”

Setelah aku mengatakan ini, Pangeran memelototiku, secara terbuka memusuhi. "Apa?! Aku tidak akan mencabut pembatalan ini atau hukuman putrimu!”

"Yang Mulia, sepertinya Anda beroperasi di bawah premis yang salah."

"Apa?"

"Pertama-tama, putriku dan kamu bahkan belum resmi bertunangan."

Tempat ini sekali lagi menjadi heboh.Yah, itu wajar, bagaimanapun, semua orang telah memperlakukannya sebagai tunangannya sampai saat ini, oleh karena itu, mereka terkejut dengan pergantian peristiwa yang tiba-tiba. Beberapa orang bahkan tampaknya berpikir bahwa aku berbohong untuk menghindari hukuman ...

Seperti Pangeran di depanku ini.“Jangan macam-macam denganku!Mana buktinya—?”

"Disini." Aku membuat janji, yang Mulia, Raja, telah menandatangani.

Pangeran yang sedari tadi berteriak-teriak bingung saat melihat dokumen itu asli. "Tapi! Ayahku-"

“Aku mengerti Rose dengan benar, bukan?”

“Ya, Ayah.”

“Lalu kenapa kau tidak menyangkalnya ?!”

"Saya tidak merasa perlu karena saya tidak bertunangan dengan Yang Mulia untuk memulai."

"Tapi, kau jatuh cinta padaku, kan?"

"Hah? Mengapa? Apa yang saya sukai dari Anda, Yang Mulia?”

"Tapi kamu telah menggertak Marie karena kecemburuan yang membara!"

“Tidak, aku tidak cemburu. Baik sebagai anggota lawan jenis atau sebagai manusia, saya tidak pernah menyukai Yang Mulia. Tipeku selalu menjadi seseorang yang keren, seperti ayahku.” Rose tersenyum ketika dia mengatakan itu dan tanpa sadar aku senang.

Tipenya sepertiku, ya…?

Pangeran, yang menolak untuk menyerah, masih berusaha untuk mendorong peristiwa demi kepentingannya. Yah, mau bagaimana lagi…

"Yang Mulia, putriku tidak pernah menggertak siapa pun sejak awal."

"Itu tidak benar! Marie berkata—”

“Gadis bernama Marie itu menipumu untuk menjebak keluarga kami.Bukankah itu benar, Duke Montest dan Count Heidert?” Ketika mereka tiba-tiba dituduh, kedua kepala keluarga mereka, ditolak dengan tegas, seolah-olah dalam kemarahan yang benar.

"Ada apa dengan cerita ini?"

"Itu benar-benar salah."

“Tidak apa-apa, aku sudah membuktikan bahwa itu adalah pekerjaanmu. Ada bukti. Aku telah merekam percakapan rahasiamu dan menyerahkannya kepada Raja, jadi silakan berbicara dengannya sebagai gantinya. Aku juga telah mengumumkan kesalahanmu ... yah, tolong lakukan yang terbaik. ”

“A-apa?!” Mereka berdua berseru serempak.

"Pengawal, tangkap mereka."

Para penjaga, yang telah menunggu kata-kataku, membawa mereka berdua masuk. Seluruh tempat menjadi sangat bising setelahnya.Namun, sepertinya Pangeran belum menyerah.

“T-tapi Marie…”

“Yang Mulia, aku tidak punya banyak waktu luang, jadi aku akan menyatakan ini secara singkat.Wanita muda itu adalah mantan Putri Arubahelm, negara yang pernah ditaklukkan kerajaan kita. Dia di sini untuk membalas dendam pada negara ini. Bukankah begitu, Marie-san? Oh, kau tidak perlu repot-repot membuat alasan. Mengapa kau tidak menunjukkan kepada kami lambang di lenganmu saja? ”

Ketika aku mengatakan itu, dia mengalihkan pandangannya ke arahku dan tertawa. “Ya ampun, aku cukup terkejut. Bagaimana kau mengetahuinya?”

“M-marie?”

“Ah, Yang Mulia—maaf. Sepertinya aku sudah terpapar. Sejujurnya, itu persis seperti yang dikatakan pria itu. ”

"Tidak, itu pasti bohong ..."

“Aku semakin dekat denganmu untuk membalaskan dendam tanah airku.aku ingin menjadi Ratu dan melemparkan negara ini ke dalam kehancuran ekonomi ... yah, tidak mungkin sekarang aku sudah terekspos. Sangat mudah untuk menipumu. Kita bersenang-senang, bukan? ”

“A-apa—”

“Meskipun aku melakukan pekerjaan yang bagus…yah, mau bagaimana lagi sekarang. Oh, dan Rose-sama, aku tidak pernah punya kesempatan untuk memberitahumu, tapi aku cukup menyukaimu. Jika kepribadianmu hanya sedikit sedikit lebih terdistorsi, aku ingin kau bahkan lebih.” Dia berkata saat dia dibawa pergi oleh para penjaga, meninggalkan Pangeran yang linglung.

Hanya Pangeran yang malang dan tertipu yang tersisa di atas panggung.

“Rose, untuk saat ini, ayo pulang…”

“Ya, Ayah.”

Aku berpegangan tangan dengan putriku saat kami kembali ke rumah kami. Aku akhirnya melindungi keluarga yang kucintai ...


Setelah itu, Pangeran dimasukkan ke dalam tahanan rumah dan dicabut haknya untuk mewarisi takhta. Padahal, kenyataannya sepertinya dia terluka secara mental setelah dikhianati oleh wanita itu dan tidak bisa meninggalkan kamarnya.

Para pembantu yang tidak mampu menghentikan Pangeran dihukum oleh rumah mereka sendiri.

Tampaknya adik laki-laki (mantan) Putra Mahkota akan menjadi Raja berikutnya, tetapi bagaimanapun juga, aku tidak ingin Rose menikah dengan keluarga seperti itu.

Rose jatuh cinta dengan teman sekelasnya – putra seorang Count – dan mereka akhirnya menikah. Ketika aku sedih karena menyerahkan putriku, istriku menghiburku.

Meski begitu, partner Rose adalah pria yang baik, jadi mau tak mau aku menyukainya.

Ketika dua anak kami yang lebih kecil tumbuh dewasa, aku pensiun dan dengan santai menghabiskan sisa hidupku bersama istri tersayang.

Aku terkadang masih bertanya-tanya mengapa aku mendapat kesempatan untuk memulai dari awal.

Ada begitu banyak potongan yang tidak pernah kupahami, tetapi pada akhirnya, ketika aku melihat istriku yang tertawa di sebelahku, semua kebutuhan akan jawaban mencair. Di samping anak-anakku, cucu dan istri yang hidup, aku meninggal.

Kata-kata terakhirku telah diputuskan sejak lama.

"Itu ... hidup yang bahagia ..."

Aku melindungi apa yang tidak bisa kulindungi di kehidupanku sebelumnya. Putriku tersayang dari timeline pertama, aku akan dengan rakus berdoa untuk kebahagiaanmu.

Tolong beri dia kebahagiaan…

Dengan itu, aku akhirnya memejamkan mata.

(TN:Hiks...hiks)

Posting Komentar

0 Komentar