for some reason, the school goddess likes to hang out at my house Chapter 18 Bahasa Indonesia

 for some reason, the school goddess likes to hang out at my house 




Bab 18 - Dewi dan Kotak Makan Siang part 2


Tenggorokanku kering luar biasa.Rasanya seperti air di tubuhku berangsur-angsur mengering. Seiring dengan panik, jantungku berdetak lebih cepat.

"...Hei, apa aku salah?"

"Er...? Kupikir normal kalau kotak makan siang kadang bisa mirip..."

Aku mencoba membuat alasan, tetapi aku tidak bisa memikirkan alasan yang bagus. Ini mungkin bagaimana rasanya ter-'skakmat'.

"Itu tidak mungkin! Bukan hanya mirip tapi persis sama! Bukan hanya hidangannya, tapi pengaturannya juga sama. Dan kedua kotak makan siangmu tidak dibeli dari toko serba ada. Bahkan lebih tidak mungkin!"

"Eh..."

Aku menghela nafas dan menatap pohon itu. Entah bagaimana, aku merasa seperti pohon yang bergoyang itu menertawakanku, badut bodoh itu.

Ahh, anginnya nyaman~ Daunnya hijau subur~ Hahaha...

"Apakah kamu melarikan diri dari kenyataan, Tokiwagi-san?"

"Berhentilah membaca pikiranku. jangan lakukan itu."

"Terlihat jelas di wajahmu. Tapi kenapa kamu harus lari?"

"Hei, lihat situasinya dulu sebelum kau berbicara."

"Kita sedang makan siang yang menyenangkan dengan dua orang lainnya."

"Haa... aku tiba-tiba sangat lelah."

"Kalau begitu kamu harus makan daging babi jahe hari ini. Ini membantu menghilangkan rasa lelah."

"Aku tidak bermaksud seperti itu..."

Aku menghela nafas pada keengganan Wakamiya untuk menyembunyikan hubungan kami. Dia tidak terlihat kesal.Sebaliknya, dia tidak mengerti mengapa aku menjadi lelah.

Dan dua orang lainnya dengan saksama memperhatikan interaksi kami. Mata Kenichi bersinar terang.

"Towa, aku sudah memikirkan ini, tahu~"

"Hm? Ada apa..."

"Ini terdengar klise, tapi kalian berdua memiliki kotak makan siang yang serasi, ditambah lagi sepertinya hubungan kalian baik——"

Aku mulai memakan kotak makan siang itu, mengabaikan Kenichi yang terlalu banyak bicara. Ya, aku telah sepenuhnya memahami perkembangan merepotkan yang akan muncul setelah ini.

"Apakah kalian berpacaran?"

Wajah menyeringai Kenichi membuatku sangat marah. Aku berhenti makan dan menatapnya dengan tatapan tajam.

"Tidak. Kami tinggal di lingkungan yang sama. Itu saja."

"Kami tidak berpacaran," 
Wakamiya juga membantah tepat waktu. Meskipun itu benar, dia mengatakan itu tanpa mengubah ekspresi wajahnya. Itu membuatku merasakan sesuatu yang tak terlukiskan... Tapi kemudian, lebih baik dia menyangkalnya dengan singkat daripada membuatnya ragu-ragu dan membuat hal-hal aneh.

Beberapa siswa lain yang melihat kami tampak sedikit lega.

"Hmm. Benarkah begitu?"

"Tidak aku--"

Aku berdeham untuk menghentikan Wakamiya berbicara. "Memang benar bahwa Wakamiya membagikan makanannya karena kebaikannya. Kenichi... kau tahu apartemenku, kan?"

"Ah, itu benar..."

"...Kenichi, apa yang dia bicarakan? Bolehkah aku tahu?"

Kenichi melirikku. Sepertinya dia bertanya dengan matanya, 
‘Apa yang harus kulakukan’

"Ini bukan sesuatu yang tidak bisa kuceritakan kepada orang lain. Sederhananya, aku tinggal di apartemen kumuh. Itu bahkan tidak lucu lagi. Dengan kata lain, aku tidak punya uang."

"...aku mengerti."

Fuji-san membuang muka dengan canggung. Tapi reaksinya hanya membuatku canggung juga...

"Dengan penjelasanku, Kenichi dan Fuji-san seharusnya sudah mengerti, kan? Lagipula kalian memang pintar."

"Tapi aku tidak mengerti?"

"...Begitu juga denganku."

Aku menjatuhkan bahuku dan menarik napas dalam-dalam.

"Wakamiya mengetahui situasiku secara kebetulan... ya, itu terjadi secara tidak sengaja, dan dia tidak bisa meninggalkanku sendirian. Itu sebabnya dia menjagaku."

"Hmm... begitu."

"Ada apa dengan wajah itu? Kau tidak percaya padaku?"

"Bagaimana aku bisa mengatakan ini? Katakanlah kau benar, maka aku mengerti tentang kotak makan siang. Aku juga berpikir bahwa kau sangat mirip dengan binatang kecil yang menyedihkan. Jadi masuk akal jika dia ingin memberimu makan."

"Hewan... Kau benar-benar kasar... Tapi kau benar."

"Lalu bagaimana dengan pelajaranmu? Dilihat dari perkembangan ini, berkat Wakamiya-lah Towa tiba-tiba mulai belajar, kan?"

Aku mengunyah telur dadar. Aku tahu Kenichi akan mengatakan itu.

"Yah, itu datang bersamaan dengan makanan, kurasa. Sekarang aku memikirkannya, aku tidak bisa cukup berterima kasih kepada Wakamiya-san atas kebaikannya. Ini terasa seperti malaikat yang baik hati membantu domba malang yang tersesat sepertiku."

"Kau berpikir seperti itu, ya."

"Katakan semua yang kau inginkan. Aku sudah mengatakan yang sebenarnya."

"Kebenarannya, eh~? Aku tidak percaya padamu."

"Ini tidak seperti yang kalian semua bayangkan. Aku pria menyedihkan yang puas dengan keisengannya. Itu saja. Tidak lebih dan tidak kurang dari itu. Itu sebabnya——"

Aku menarik napas dalam-dalam.

"Berhentilah membuat kecurigaan yang aneh. Kau menyusahkan Wakamiya-san," 
kataku. Sebagai renungan, aku menambahkan, 
"Kau benar-benar gigih."

Kenichi, yang dengan bodohnya tersenyum untuk sementara waktu berhenti tertawa. Ekspresinya berubah menjadi serius.

Untuk beberapa alasan, Fuji yang duduk di sebelahnya mendesah kecewa.

"...Tokiwagi-kun, Rin ——"

Ding dong, ding dong*

Bel berbunyi, menyela kata-kata Fuji.Aku menarik napas dan membereskan kotak makan siang.

"Kalau begitu, itu saja untuk masalah ini."

"T-tunggu, Towa! Kita belum selesai——"

"Biarkan saja. Kita harus segera ke kelas."

"Tokiwagi-san, nanti——"

Samar-samar aku bisa mendengar suara Wakamiya. Tapi aku meninggalkan tempat itu tanpa melihat ke belakang.

Ekspresinya, yang kulihat sejenak, sepertinya marah ...

Apakah itu hanya imajinasiku?



Posting Komentar

0 Komentar